peluang usaha oriflame

Tips Memilih dan Menyimpan Bawang Merah

Cara memilih bawang merah yang bagus penting untuk Anda ketahui. Begitu juga cara menyimpannya agar bawang tidak cepat busuk. Terutama apabila Anda suka membeli bumbu dapur dalam jumlah banyak sekaligus.

Banyak ibu-ibu yang suka menyimpan segala jenis sayuran dan bahan makanan di kulkas dengan asumsi lebih tahan lama. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku untuk bawang. Apabila salah menyimpan, bawang merah justru akan lebih cepat busuk di kulkas. Misalnya saja  terkena tetesan air. Lalu, bagaimana cara memilih dan menyimpan bawang merah yang benar? Berikut caranya agar bawang tidak cepat busuk

Saat membeli bawang merah, pilihlah yang umbinya besar, utuh dan kulitnya kering. Sebagianbesar bawang merah dijual dalam keadaan setengah basah agar lebih berat timbangannya. Jangan membeli terlalu banyak, beli secukupnya dan jemur atau angina-anginkan dahulu sebelum disimpan agar kering benar dan tidak cepat busuk. Simpan bawang merah di tempat kering dan terbuka. Jangan menyimpan dalam lemai es karena akan cepat busuk dan bertunas. Apabila menyimpan dalam jangka waktu sebentar tidak apa apa. Akan tetapi usahakan gunakan wadah yang tertutup agar bawang tidak basah dan busuk. Selain itu juga untuk mencegah menyebarnya aroma tidak sedap di kulkas Anda selain agar bawang tidak cepat busuk.
0 Komentar untuk "Tips Memilih dan Menyimpan Bawang Merah"

Leave your comments

Back To Top